Sebelum bikin Clair Obscur: Expedition 33, Guillaume Broche keluar dari Ubisoft karena udah frustrasi sama birokrasi perusahaan. Dia bilang kalau dirinya ngerasa “bosen” dan pengen bikin sesuatu yang orisinal dengan caranya sendiri. Daripada ngabisin puluhan tahun naik tangga karier di dunia game AAA cuma buat bisa ngepitch game impiannya, dia mutusin buat bikin studio sendiri bernama Sandfall Interactive.
2. Para Developer Ngerasa Game Turn-Based Udah Nggak Diperhatiin Lagi Sama Industri Game AAA
Guillaume Broche bilang kalau Clair Obscur: Expedition 33
dibikin buat ngisi kekosongan di dunia game modern sebuah RPG
turn-based dengan grafis ciamik, terinspirasi dari game klasik kayak Final Fantasy, Tales, dan Persona.
Karena rasa nostalgia dan kecintaan mereka sama genre ini, tim di
Sandfall Interactive pengen bikin sesuatu yang keren secara visual dan
terasa fresh buat gamer zaman sekarang.
3. Penulis Utama Game Ini Awalnya Cuma Ikut Audisi Jadi Pengisi Suara di Reddit
Penulis utama Expedition 33, Jennifer Svedberg-Yen, gabung ke proyek ini setelah ngejawab postingan di Reddit waktu masa lockdown. Awalnya dia cuma audisi buat jadi pengisi suara. Tapi seiring proyeknya berkembang, peran Jennifer juga ikut berkembang, yang nunjukin gimana proses pembuatan game ini cukup unik dan banyak dipengaruhi sama internet.
Sumber: The Gamer
4. Komposer Utama Musik Game Ini Ditemukan Lewat SoundCloud!
Komposer utama Expedition 33, Lorien Testard, bahkan nggak daftar buat posisi itu. Musiknya ditemukan secara nggak sengaja di SoundCloud sama sutradara game-nya. Gara-gara itu, dia langsung diajak gabung ke tim yang terus berkembang.
Sumber: The Mirror
5. Sekiro Jadi Inspirasi Sutradara Buat Masukin Mekanik Parry & Dodge ke Game Ini
Pas Clair Obscur masih dikembangin, Guillaume Broche lagi main Sekiro: Shadows Die Twice. Dia suka banget sama mekanik dodge dan parry di game itu, dan ngerasa seru juga kalau sistem kayak gitu dimasukin ke pertarungan turn-based di Clair Obscur. Selain Sekiro, game ini juga banyak dapet inspirasi dari Final Fantasy VIII, IX, dan X.
0 Comments